Liga Spanyol Terkini * Aduriz dan Castro Jauhkan Mallorca dari Degradasi * Gilas Malaga 6-0, Barcelona Berkelit dari Madrid * Mata Akhiri Paceklik Kemenangan Valencia * Libas Almeria, Madrid Kembali Pepet Barcelona * Kanoute Hat-trick, Sevilla Dekati Madrid * Gulung Bilbao, Villarreal Amankan Zona Eropa * Alves Ikrar Janji Setia kepada Barcelona * Barcelona Tak Pedulikan Kebangkitan Madrid * Barisan Cedera Perparah Krisis Valencia * Rezim Lama Real Madrid Tinggalkan Aib Gilas Malaga 6-0, Barcelona Berkelit dari Madrid

BARCELONA, KOMPAS.com – Barcelona kembali tampil luar biasa. Setelah ditekan Real Madrid yang menang 3-0 atas Almeria, Barcelona tak mau kalah pamer produktivitas. Menjamu Malaga dalam lanjutan Divisi Primera La Liga Spanyol di Stadion Camp Nou, Senin (23/3) dini hari WIB, El Barca menggilas tamunya 6-0.

Sebelumnya, Madrid sempat memperpendek jarak dari Barcelona menjadi hanya 3 poin. Tapi, dengan kemenangan atas Malaga, Barcelona kembali menjauh. Mereka tetap memimpin 6 poin dengan nilai 69.

Rangkaian pesta gol tuan rumah dimulai saat Xavi Hernandez melesakkan bola ke jaring Malaga pada menit ke-18. Setelah menyambut umpan terobosan Samuel Eto’o, Xavi melepas tendangan keras dari jarak sekitar 13 meter ke sudut kiri bawah jala Inaki Goitia yang hanya bisa melongo melihat jalanya bergetar.

Barcelona hanya butuh waktu enam menit untuk menggandakan keunggulan menjadi 2-0, melalui Lionel Messi. Setelah menerima sodoran bola Xavi, Messi berpenetrasi melewati tiga pemain lawan, lalu melepas bola dari sisi kanan dalam kotak penalti ke tengah gawang Goitia.

Malaga belum sempat bernapas ketika tembakan Thierry Henry di menit ke-32 mengundang sorak ribuan pendukung tuan rumah. Bermula dari umpan Xavi, Henry mengirim bola dari sisi kanan kotak penalti ke tengah gawang Malaga. Skor 3-0 untuk pasukan Pep Guardiola.

Dua menit menjelang akhir babak pertama, “El Barca” semakin meninggalkan Malaga 4-0 melalui gol Samuel Eto’o. Usai menyambut umpan terobosan Xavi, Eto’o menembakkan bola dari sisi kanan kotak penalti ke sudut kiri bawah gawang Malaga.

Memasuki babak kedua, Barcelona tak mengendurkan tekanan. Sebaliknya, gempuran semakin gencar dilancarkan. Hanya enam menit setelah paruh kedua dimulai, jala Malaga kembali bergetar untuk kelima kalinya.

Agak jauh di luar kotak penalti, Andres Iniesta melepas umpan ke tengah kotak penalti, di mana bek Dani Alves sudah menunggu. Tanpa penjagaan ketat, Alves berhasil menjangkau bola dengan kepalanya, dan membelokkan arah bola ke tengah atas jala Malaga. Goitia belum mengentakkan kaki, ketika bola mendesak jaring gawangnya.

Barcelona tak mau berhenti di angka lima dan terus mengurung Malaga di wilayah pertahanan mereka sendiri. Hasilnya, gol keenam tercipta pada menit ke-57 dari kaki Eto’o.

Setelah menerima umpan terobosan Henry dari sisi kiri dalam kotak penalti, Eto’o langsung meneruskannya ke tengah gawang Malaga. Goitia yang sudah telanjur salah langkah hanya sempat menengokkan kepalanya ke kiri, melihat bola terpekur di bawah jaring belakangnya.

Pada masa injury time, Barcelona nyaris menambah keunggulan melalui Bojan Krkic. Sayang, tembakan Bojan bisa ditepis Goitia dan terbuang ke belakang gawang. Barcelona terus menekan hingga peluit berbunyi panjang. Namun, papan skor tak beranjak dari angka 6-0.

Bagi Malaga, kekalahan ini membuat mereka tertahan di peringkat keenam dengan 43 poin. (*)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: