Bongkar Muat di Tanjung Priok Turun 30 Persen

VIVAnews – Krisis keuangan global berimbas pada penurunan aktivitas pengiriman barang di Pelabuhan Tanjung Priok. Aktivitas bongkar muat di pelabuhan ini turun 30 persen.

“Penurunannya mencapai 30 persen,” ujar Asisten Manajer Pelayanan Pelanggan dan Humas PT Pelabuhan Indonesia ll (Pelindo) Cabang Tanjung Priok Hambar Wiyadi ketika ditemui VIVAnews.

Kata dia, biasanya setiap bulan kendaraan angkutan muatan besar seperti truk yang keluar masuk pelabuhan berjumlah 7.000 kendaraan. Saat ini terjadi penurunan hanya sekitar 6.000 kendaraan.

Kondisi ini mulai terasa sejak November hingga Desember 2008. Pada tahun 2009 ini penurunan terjadi kembali. “Sejak Januari, jumlah kendaraan yang keluar masuk hanya sekitar 5.000 kendaraan per bulan,” katanya.

Dia mengatakan, menurunnya aktivitas bongkar muat ini menyebabkan penurunan pendapatan pengelola pelabuhan. Sebab pemasukan dari sektor handling barang dan pelayanan jasa kapal otomatis turun.

Namun penurunan pendapatan ini tidak terlalu berdampak besar terhadap Pelindo Cabang Tanjung Priok. “Tidak sampai pengurangan karyawan,” katanya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: