LIGA CHAMPIONS – Duo Inggris Maju, Munich Tebar Ancaman

Jakarta – Dua klub Inggris berhasil menggenggam erat tiket perempatfinal Liga Champions. Tetapi awas, Bayern Munich diam-diam menebar ancaman dengan kemenangan raksasanya.

Liverpool dan Chelsea yang menjadi dua tim Inggris pertama yang berlaga di leg kedua perdelapanfinal Liga Champions, Rabu (11/3/2009) dinihari WIB. Selain mereka, masih ada Manchester United dan Arsenal.

Dengan gemilang, Liverpool menghantam pengoleksi gelar terbanyak Piala/Liga Champions, Real Madrid, dengan 4-0. Secara agregat, The Reds berhak ke perempatfinal dengan keunggulan 5-0.

Di Turin, partai Chelsea kontra Juventus menjadi episode pertama ‘perang’ Italia-Inggris. Hasilnya, The Blues sukses keluar dari sarang lawan dengan skor 2-2 dan lolos dengan agregat 2-3.

Keberhasilan Liverpool dan Chelsea di atas memberi sinyal bahwa dominasi Inggris di Eropa masih belum akan terputus tahun ini. Keduanya sukses bermain maksimal saat tandang ataupun kandang.

Langkah keduanya akan coba diikuti oleh MU dan Arsenal yang akan bertanding dinihari nanti. MU bakal menjamu jawara Italia, Inter Milan, sementara Arsenal melawat ke kandang AS Roma.

Di luar solidnya permainan tim-tim Inggris, satu tim yang bisa mulai mengerek posisi mereka di daftar favorit para juara adalah Munich. Tim asuhan Juergen Klinsmann ini lolos ke 8 Besar dengan menyingkirkan Sporting Lisbon.

Catatan khusus patut diberikan kepada Munich karena mereka berhasil unggul 12-1 secara agregat. Setelah menang 5-0 di leg pertama di markas lawan, di kandang sendiri FC Hollywood mengamuk dengan menang 7-1.

Sporting memang bukan tim papan atas Eropa, tetapi kemenangan Munich diraih dengan penampilan memikat dari sejumlah pemain yang selama ini lebih kerap disimpan sebagai cadangan.

Penyerang yang akan pindah di akhir musim, Lukas Podolski, memborong dua gol. Seorang pemain belia berusia 19 tahun, Thomas Mueller, mencetak gol penutup tim Bavaria itu.

Hal ini menunjukkan bahwa Munich punya kekuatan yang cukup seimbang dan merata. Dan di fase selanjut ini, hal itu bisa menjadi kunci kesuksesan Munich.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: