‘Berkabung’ Serikat Pekerja Angkasa Pura Juanda Tampil Hitam-hitam

suarasurabaya.net| Berniat memberikan dukungan kepada sesama pekerja di Angkasa Pura I, yang menggelar mogok kerja menuntut kesejahteraan, Rabu (07/05) ratusan pekerja yang tergabung dalam serikat pekerja Angkasa Pura I DPC Bandara Juanda tampil mengenakan pakaian serba hitam. Lengkap dengan pita hitam yang disematkan dipundak sebelah kiri atau dada sebelah kiri.

Aksi mogok kerja yang dilakukan oleh pekerja Angkasa Pura I di Bandara Adi Sucipto Jogyakarta, Sam Ratulangi Manado, dan Bandara Pattimura Ambon, Rabu (07/05) ini dilaksanakan serentak dalam rangka menuntut kesejahteraan kerja. Sebagai bentuk solidaritas, di Bandara Juanda ratusan karyawannya yang tergabung dalam Serikat Pekerja (SP) Angkasa Pura I DPC Juanda, menggelar aksi damai. Meski tanpa orasi, namun penampilan para pekerja yang mengenakan pakaian serba hitam, menarik perhatian.

“Kami memberikan dukungan dan solidaritas kepada rekan-rekan yang Rabu (07/05) ini sedang memperjuangkan hak-haknya. Dan dukungan itu kami lakukan dalam aksi damai dan berdoa bersama. Kami juga mengundang jajaran manajemen Angkasa Pura I Juanda untuk ikut hadir dalam aksi kami,” ujar HARUMAN SULAKSONO Ketua SP Angkasa Pura I DPC Juanda.

Berkumpul didepan kantor operasional cargo bandara Juanda, ratusan pekerja dengan mengenakan pakaian serba hitam, tak terkecuali sejumlah pekerja perempuan juga tampil mengenakan pakaian serba hitam. Pakaian yang kerap digunakan dalam suasana perkabungan itu, Rabu (07/05) ini dikenakan anggota Serikat Pekerja Angkasa Pura I Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Juanda, Surabaya.

“Kita sengaja tampil dengan pakaian serba hitam karena kami memang berkabung dengan kesejahteraan kawan-kawan pekerja disana, yang hari ini mogok kerja. Kami disini sudah bertemu dengan jajaran manajemen, dan ada jaminan bahwa tidak ada aksi mogok kerja yangbakal dilakukan oleh SP AP I DPC Juanda,” tambah HARUMAN SULAKSONO pada suarasurabaya.net.

Diwarnai dengan pembacaan doa yang dipimpin satu diantara pekerja, beberapa diantaranya terlihat tak kuasa menahan bulir air matanya menetes. Beberapa karyawan sesenggukan menahan tangis. Sebelumnya jajaran manajemen Angkasa Pura I Juanda memberikan penjelasan dihadapan massa pekerja dan beberapa jurnalis yang melakukan reportase, bahwa pelayanan di Bandara Internasional Juanda berlangsung seperti biasa dan tidak ada perubahan jadwal.(tok)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: