Direktur Personalia dan Umum Angkasa Pura I Diusir

karyawan.jpg

Karyawan PT Angkasa Pura menyegel ruang kerja Renendra Dangin, Direktur Personalia dan Umum PT AP I

Metrotvnews.com, Jakarta: Ratusan karyawan yang tergabung dalam Serikat Pekerja PT Angkasa Pura (AP) I mengusir paksa direktur personalia dan umum dari ruang kerjanya. Para karyawan kecewa karena tuntutan soal kenaikan gaji dan kesejahteraan diabaikan. Akibat aksi ini, aktivitas kantor PT AP I lumpuh.

Renendra Dangin, Direktur Personalia dan Umum PT AP I, tak mampu melawan ketika dipaksa keluar dari ruangannya di lantai enam Graha Angkasa Pura di kawasan Kemayoran, Jakarta Pusat. Aksi spontan para karyawan ini dimulai sejak pukul 10.00 WIB. Sambil memasang spanduk, para karyawan meneriakkan yel-yel menuntut Ranendra Dangin mundur dari jabatannya.

Aksi ini dipicu pemutasian seorang karyawan yang menolak perintah Ranendra Dangin terkait sengketa dengan para karyawan soal kesejahteraan mereka. Menurut Itje Julinar, Ketua Umum Serikat Pekerja PT AP I, karyawan kecewa karena tuntutan mereka mengenai kenaikan gaji, kesehatan karyawan, tunjangan hari tua dan pensiun, tidak ditanggapi.

Unjuk rasa ini merupakan puncak dari beberapa aksi sebelumnya. Meski karyawan telah lima kali bertemu Menteri Negara Badan Usaha Milik Negara Sofyan Djalil, tuntutan mereka tetap tidak mendapat tanggapan. Sedangkan pihak direksi PT AP I belum mengambil langkah konkret terkait kejadian ini.(DEN)

17 Tanggapan

  1. berita bagus

  2. aaaaaaaaaaaaaaaaaa

  3. Direksi segera ambil langkah2 kongkret…..

  4. waduh moga2 nga kejadian disini nih!

  5. kayaknya sama dengan Koja nih….bisa2 nasibnya sama….gimana pren?

  6. kami bener2 terinspirasi dengan aksi karyawan “ANGKASA PURA I”, trims beritanya bagus….gimana kalo kita lakuin di KOJA

  7. kalo ksejahteraan sudah di buat permainan siap2 saja menunggu hal diatas….gitu aja koq repot!

  8. Berharap jadi pelajaran kita semua, dan DIRSUM TPK KOJA tidak reaktif justru lebih instrospektif dalam hal ini

  9. memangnya orang2 yang demo itu bisa apa seandainya mereka jadi dirkum ? jangan protes melulu lah..kerja yang bener..tingkatkan sdm masing-masing..kalo sudah berbuat yang terbaik baru protes!! jangan kerja males tapi minta gaji naik..
    hidup pernuh perjuangan guys !! bayangin berapa waktu yang lo sia2in cuma buat demo..
    dirkum itu dipilih karena mempunyai kualifikasi tertentu yang karyawan lain tidak punya..
    coba deh masyarakat indonesia belajar menghargai kedudukan orang lain..
    inget..tuhan itu menilai segala tindak tanduk kita..

  10. iya deh bu, mba, neng……ngomong2x masih ada famili dengan Pak Renendra?

  11. Bravo TPK KOJA
    Saluuuu….uuut dech buatmu, saya setuju jika pihak manjemen tidak commitment dengan apa yang sudah menjadi kesepakatan antara manajemen dengan karyawan, bahkan menindak hak-hak karyawan …. untuk dibongkar aja ……..!! And salam buat adik / neng / mbak / ibu / nenek ajeng mudah-mudahan termasuk orang yang commit deng yang dikatakannya.
    Bravo Angkasa Pura I.
    Dari sahabatmu.

  12. Yang saya tahu dari sumber yg patut dipercaya; Ranendra telah banya melakukan korupsi (jml-nya milyaran) dan proses sudah di tangan KPK dan Kalpori. Selain itu Ranendra selalu mengintimidasi serikat pekerja (pengurus dan aktivis-nya).
    Kalo ada yg gak mau menuruti perintahnya (karena melanggar aturan perusahaan), maka ybs pasti dimutasi ke tempat yg dia gak suka.
    Semoga menjadi info yang berimbang.

  13. memangnya orang2 yang demo itu bisa apa seandainya mereka jadi dirkum ? jangan protes melulu lah..kerja yang bener..tingkatkan sdm masing-masing..kalo sudah berbuat yang terbaik baru protes!! jangan kerja males tapi minta gaji naik..
    hidup pernuh perjuangan guys !! bayangin berapa waktu yang lo sia2in cuma buat demo..
    dirkum itu dipilih karena mempunyai kualifikasi tertentu yang karyawan lain tidak punya..
    coba deh masyarakat indonesia belajar menghargai kedudukan orang lain..
    inget..tuhan itu menilai segala tindak tanduk kita..

    Masalahnya bukan masalah kerja males nggak males….karena Dirpum PT. AP1 sudah melanggar PKB ( Perjanjian Kerja Bersama ) yang didalamnya diatur mengenai Hak Hak Karyawan…gitu Jeng!! Kita Gaji pokok sudah nggak dianikin sejak 4 tahun terakhir. Padahal Gapok kita mengacu ke peraturan Peg Neg Penerbangan..SAMPEYAN MAU KERJA KAYAK GITU!!!

  14. Salam Solidaritas
    Terimakasih atas dimuatnya berita seputar AP.I di websitenya kawan-kawan SP TPK Koja.
    Aksi tsb. adalah aksi spontan diluar aksi-aksi kami lainnya yang sudah kami lakukan pada Bulan Mei 2007, Juli 2007, September 2007 dan Maret 2008.
    SP.AP.I berjuang untuk mendapatkan hak-2 yang sudah disepakati dalam PKB, antara lain Gaji Pokok, Tunjangan Hari Tua, Rawat Inap, Kesehatan Pensiun dll. Terakhir kami mendapat support dari Menteri Tenaga Kerja dengan digelarnya Mediasi dan telah dicapai kesepakatan “Perjanjian Bersama”. Kami saat ini sedang menunggu realisasi dari Perjanjian Bersama tersebut s.d. 21 April 2008.
    Sulistiani,
    Sekretaris Umum

  15. Yang saya tahu dari sumber yg patut dipercaya; Ranendra telah banya melakukan korupsi (jml-nya milyaran) dan proses sudah di tangan KPK dan Kalpori. Selain itu Ranendra selalu mengintimidasi serikat pekerja (pengurus dan aktivis-nya).
    Kalo ada yg gak mau menuruti perintahnya (karena melanggar aturan perusahaan), maka ybs pasti dimutasi ke tempat yg dia gak suka.
    Semoga menjadi info yang berimbang.

    Reply for Pemerhati

    Jangan sok tau eeeeeeeeeeeh for your info Pak Dangin orang tuanya memang sudah kaya & beliau dari lahir sudah di Menteng bo?
    Nah elo jangan baru tau dari sumber dipercaya aja udah bisa cuap2 tidak bertanggung jawab kalau berani bicara di forum yang resmi jangan seperti tikus beraninya cuma di lubang.

    Yang sudah pasti beliau memang pintar & ok banget jadi tau aja banyak orang seperti elo sirik dan pengecut tp ngak berani introspeksi diri sendiri jadi bisanya cuap2 aja di belakang dan tidak punya kualifikasi yg ok. Gitu loh

    Mutasi atau promosi aja elo ngak tau bu atau Pak? atau diantara Ibu & Pak?……. lama2 bisa kl habit spt ini

  16. Salam Solidaritas
    Terimakasih atas dimuatnya berita seputar AP.I di websitenya kawan-kawan SP TPK Koja.
    Aksi tsb. adalah aksi spontan diluar aksi-aksi kami lainnya yang sudah kami lakukan pada Bulan Mei 2007, Juli 2007, September 2007 dan Maret 2008.
    SP.AP.I berjuang untuk mendapatkan hak-2 yang sudah disepakati dalam PKB, antara lain Gaji Pokok, Tunjangan Hari Tua, Rawat Inap, Kesehatan Pensiun dll. Terakhir kami mendapat support dari Menteri Tenaga Kerja dengan digelarnya Mediasi dan telah dicapai kesepakatan “Perjanjian Bersama”. Kami saat ini sedang menunggu realisasi dari Perjanjian Bersama tersebut s.d. 21 April 2008.
    Sulistiani,
    Sekretaris Umum

    Surat cinta untuk Sulistiani

    Emang enak di skors? Promosi tidak mau terus diskors! Jadi pilih skors nih? Kemarin diusir security gimana rasanya? Kabarnya teriak2? Tapi Karyawan AP I yang liat kamu diusir pd bilang kalau kamu dengan teman2 kamu kena KARMA
    Sulistiani CS Pakai jilbab pada teriak2; EMANG BINATANG DIUSIR? Kamu memang Manusia, tp hati & kelakuan kamu lebih dari binatang…. Seharusnya kamu memberikan contoh. Introspeksi & istighfar aja banyak2…

  17. Salam solidaritas
    Perjuangan SP AP 1 belum selesai.
    Semoga PKB dapat terealisasi, tanpa intimidasi.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: