22 Gudang di Priok akan dibongkar

JAKARTA, Bisnis Indonesia: Manajemen Pelabuhan Tanjung Priok berencana membongkar 22 fasilitas pergudangan di pelabuhan tersebut hingga 2009 karena fasilitas itu akan dijadikan lahan penumpukan peti kemas.

Kepala Humas pelabuhan Tanjung Priok Hambar Wiyadi mengatakan pembongkaran fasilitas pergudangan itu terkait dengan program penataan Pelabuhan Tanjung Priok sesuai yang diinstruksikan oleh Wapres Jusuf Kalla.

Menurut dia, Wapres menekankan hal itu saat meresmikan Tanjung Priok Car Terminal (TPT), di mana program itu dalam rangka menjadikan Pelabuhan Tanjung Priok berskala Asean dan mampu berperan sebagai pelabuhan pengumpul (hub) dalam dua tahun ke depan.

“Pada tahun ini sudah selesai dibongkar empat gudang yakni gudang 104, 108, 302, dan 305. Ditargetkan tiga gudang lainnya yakni 102X, 111, dan 210 selesai dibongkar pada akhir tahun ini,” ujarnya kepada Bisnis, kemarin.

Hambar mengungkapkan dari rencana penghapusan 22 gudang di Priok, tujuh di antaranya ditargetkan selesai dibongkar pada tahun ini, delapan gudang dibongkar pada 2008 dan tujuh gudang akan dihapus pada 2009.

Dia mengatakan gudang yang akan dibongkar itu seluruhnya berada di Birai I, II, dan III Pelabuhan Tanjung Priok, di mana dalam beberapa tahun terakhir ini sudah tidak berfungsi karena tren pengangkutan kargo dari dan ke pelabuhan semakin pesat.

Hambar menambahkan pada tahun depan akan dilakukan pembongkaran terhadap delapan gudang yakni gudang 102, 107, gudang RA 33, RA 34, RA 35, gudang PT Pelni, gudang Djakarta Lloyd, serta gudang 213X di Birai II.

Sementara itu, pada 2009 akan dilakukan pembongkaran Kantor Pangkalan di Birai I dan pembongkaran gudang 109, 112, 202, 203, 303, 304, serta 207X. (k1)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: