Tingginya Keterikatan Karyawan Tentukan Sukses Bisnis Perusahaan

JAKARTA, Kompas – Kalau perusahaan ingin mencapai performa keuangan superior yang ujung-ujungnya menentukan sukses bisnis perusahaan, mari simak hasil riset WorkAsiaTM 2007/2008 yang diluncurkan pekan lalu.

Pendorong utama keterikatan karyawan, dalam riset yang dilakukan konsultan sumber daya manusia, Watson Wyatt, adalah fokus kepada pelanggan, kompensasi & benefit, dan komunikasi. Riset tentang opini dan perilaku karyawan itu dilaksanakan di 11 negara Asia Pasifik termasuk Indonesia, Singapura, Malaysia, Filipina, Jepang, India, dan Australia. Di Indonesia, ada lebih dari 370 responden mengikuti riset tersebut.

Melalui survei yang dilakukan berkenaan dengan riset tadi terungkap bahwa karyawan yang tingkat keterikatannya tinggi akan mengambil tanggung jawab dan fokus terhadap kontribusi terhadap sasaran perusahaan. Loyalitas mereka pun lebih besar.

Dengan demikian, perusahaan tempat karyawan bekerja menikmati tingkat retensi yang lebih tinggi. Sehingga, biaya pelatihan dan rekrutmen menjadi lebih rendah.

Pada saat yang sama, hal itu berarti produktivitas perusahaan menjadi meningkat. Tingkat produktivitas dan retensi yang tinggi selanjutnya akan meningkatkan performa keuangan perusahaan.

3 Tanggapan

  1. mudah2 TPK Koja sadar akan hal diatas

  2. semoga direksi dan manajemen membaca tulisan ini..contohlah yang baik..hasilnya akan baik pula..kalo pada “cuek” dan “don’t care”? yang lain pasti akan mencontoh pula..ya ngga..ya ngga..

  3. Manager juga insan yang sama seperti kita, beliau2pun butuh akan perlindungan, kesejahteraan dan fasilitas2 yang lebih dari bawahannya… Beliaulah yang telah memberi contoh bagaimana hidup dan bersikap dalam posisi sama2 sebagai Pegawai/Pekerja. Suksesnya perusahaan dalam mencapai target maka itulah sukses Manager bisa menterjemahkan visi misi perusahaan thd bawahannya. Kami sebagai bwahan akan memberikan apresiasi yang tinggi terhadap para Manager tsb (komitmen, kedisiplinan, loyalitas dan tanggungjawab) TAPI JIKA HANYA INGIN SUKSES SENDIRI (DAPAT FASILITAS DAN KESEJAHTERAAN DENGAN MENGABAIKAN HAK BAWAHANNYA) MAKA TUNGGULAH … INGATLAH DI KANTOR BELIAU ADALAH ATASAN KITA TAPI DILUAR SANA IA MANUSIA SAMA DISISI TUHAN YANG MEMBEDAKAN HANYA TAQWANYA. Hidup SP TPK KOJA… Kami ada karena Kami Peduli terhadap sesama untuk maju bersama meraih kebahagiaan & kesuksesan yang lebih berarti bagi Nusa Bangsa & Agama.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: