Virus itu bernama “Demotivasi”

Kata-kata sederhana itu ternyata banyak membawa dampak negatif bagi kemajuan suatu perusahaan yang besar, tidak jarang keruntuhan suatu perusahaan diakibatkan oleh virus tersebut.

Demotivasi lawan kata dari motivasi adalah virus yang dengan mudahnya menjangkiti karyawan yang sudah lama bekerja disuatu perusahaan yang diakibatkan oleh adanya ketidak jelasan dan kepastian, ketidakadilan dan lain-lain. Virus ini menyebar dengan cepatnya manakala suatu perusahaan lambat merespon atau kurang peka terhadap segala permasalahan yang dihadapi oleh karyawannya.

Ada beberapa penyebab “demotivasi” yang kurang lebih terjadi di TPK Koja  diantaranya:

  • Permasalahan status karyawan setelah masa KSO (Kerjasama Operasi) antara PT. Ocean Terminal Petikemas (Hutchinson Groups) dan PT. Pelabuhan Indonesia II berakhir tahun 2018.

  • Tidak setaranya kesejahteraan karyawan TPK Koja dengan karyawan JICT yang notabene kedua perusahaan tersebut dimiliki oleh pemilik yang sama.

  • Tidak ada jenjang karir yang jelas dan struktur organisasi perusahaan yang sempit (tidak berkembang)

  • Kesenjangan kesejahteraan antara Manajemen dan karyawan

  • Tidak ada pembedaan antara karyawan yang telah lama bergabung dengan karyawan baru

  • dll

Dari hal diatas maka perlu manajemen TPK Koja mengambil langkah-langkah untuk  segera  menyelesaikan permasalahan diatas agar kemajuan TPK Koja dapat terjaga dan target-target yang sudah ditetapkan oleh pemilik dapat direalisasikan dengan baik sesuai dengan apa yang diinginkan.

 

 

 

3 Tanggapan

  1. Selama ini saya merasakan ketidak adilan yang saya rasakan satu contoh masalah thr. Meraka yang baru masuk kerja 2 tahun sama yang udah 9 tahun mendapatkan 1 X upah. Dimana letak keadilannya ?

    Trim

  2. Demotivasi itu istilah lama tapi baru kerasa oleh mereka yang baru “NGEUH” karena selama ini terbuai oleh Kondisi yang membuat dia tidak sadar oleh kesibukan2 pekerjaannya dan baru inget ketika darah dan keringat semakin deras mengalir dibawah tekanan TARGET TeuS sekian Box, dia baru sadar ketika robot2 ini ada lifetimenya sekian juta jam (sudah pada berguguran/syahid teman2 kerjanya yang usia produktifnya mendekati UZUR). Lalu apa yang mereka dapatkan dari kerjakeras selama ini? LUNGLAI LAH LESU LAH LELAH LAH LINGLUNG LAH BAHKAN LALEULEUS LETIH …. ENERGI PRODUKTIFNYA HAMPIR HABIS/TIDAK LAKU UNTUK DIJUAL KECUALI TINGGAL MENGHITUNG HARI “TOKE TOKE TOKE”….

  3. demotivasi sebenarnya direkayasa agar membingungkan pekerja. karena dengan demotivasi kita hanya dibuat agar tidak solid..ada gap antara pekerja lama dan baru..kita harus lebih open mind. bukan itu masalah intinya..ada yang lebih besar dibalik itu semua. maka kita harus lebih dan lebih bersatu..dengan persatuan yang kuat insya Allah akan tersingkir semua aral yang merintangi perjuangan kita. mereka punya target tahunan, kita juga punya itu. tinggal tunggu momentnya..kejayaan pasti akan datang bagi mereka yang benar..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: