“Pahlawan Tanpa Asuransi”

Kita sudah mengenal apa itu yang dimaksud “Pahlawan Tanpa Tanda Jasa”….pasti semua serempak menjawab  “guru”, Kalau pake tanda jasa “Pahlawan Nasional/Pejuang Kemerdekaan” dong. Tapi di TPK Koja ada sebutan lain loh bagi pahlawan……

Ya….”Pahlawan Tanpa Asuransi” loh koq itu sih sebutannya…..                  

Rekan-rekan masih ingatkan….bulan Ramadhan yang lalu kita sudah kehilangan 3 rekan kerja kita karena meninggal dunia. Ya rekan kerja kita tersebut layak kita sebut dengan ‘pahlawan’ kenapa? karena mereka juga telah berjasa dengan kerja keras dan dedikasi mereka telah membesarkan nama TPK Koja.

Namun apa yang telah mereka dapatkan setelah mereka meninggal dari TPK Koja? menurut data yang sementara ini kami peroleh…..mereka hanya mendapatkan sebagian dari hak-hak mereka sesuai dengan yang tercantum dalam PKB (Perjanjian Kerja Bersama).

Lalu apakah mereka juga dapat asuransi pasca pensiun yang telah ada dalam PKB?…jawabannya “tidak” lah wong asuransinya saja sampai saat ini masih sedang tahap persentasi dari masing-masing perusahaan asuransi koq! Nah loh!

Rekan-rekan perlu ingat….banyak poin-poin dalam PKB yang sampai saat ini belum terealisasi dengan alasan yang tidak jelas. Kalau sudah ada ya….. langsung saja lah dieksekusi jangan beralasan macam-macam!.

Sampai masalah asuransi ini SP TPK Koja sudah lama melayangkan surat untuk segera merealisasikan hal tersebut, bahkan tim khusus dari personil pengurus SP telah dibuat untuk masalah asuransi ini sejak bulan Juli 2007. Oleh sebab itu kami mencantumkan masalah asuransi ini segera direalisasikan sama dengan “asuransi jabatan” yang sudah dimiliki oleh para direksi kita terhitung mulai 1 februari 2007. 

Perlu juga rekan-rekan juga ketahui apabila ada suatu usulan tentang perbaikan kesejahteraan, SP TPK Koja lah berjuang  agar karyawan semua dapat menikmati kesejahteraan yang layak dari perusahaan. Lalu apakah “manajemen” yang ada memikirkan juga yah nasib kesejahteraan kita?

6 Tanggapan

  1. pokoke ana dukung SP buat merealisasikan semua kesejahteraan karyawan yang dibutuhkan karyawan n keluarga di masa yad..bravo SP TPK KOJA

  2. Gimana kalo SP TPK KOJA mengajukan MERGER dengan PT JICT biar perjuangan SP TPK KOJA langsung terkabul ttg segala tuntutan kesejahteraan dll (karena kalo lihat PKB nya JICT kan sudah Ok) jadi ajukan aja ke PT. Pelindo II & Meneg BUMN dan Dephub dll.

  3. Memang tidak gampang melihat titik kesejahteraan

  4. betul pak makanya kami sedang memperjuangkannya….dukung ya pak!

  5. Kami akan dukung segala perjuangan rekan-rekan yang ada di kepenggurusan SP, demi kesejahteraan seluruh karyawan TPK Koja

  6. manajemen lupa, tanpa kita-kita..mereka bukan apa2..nol besar. kenapa? kita orang yang membesarkan dan mengharumkan tpk koja. 1 orang mungkin mereka bisa patahkan semangatnya. 500 orang mereka akan menerima ganjarannya. tetap bersatu teman2. yakinlah bahwa perjuangan kita tidak akan pernah sia2. HIDUP SP TPK KOJA KU. KAMI SELALU BERSAMAMU. DO’A KAMI MENGIRINGI PERJUANGANMU.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: