Kenapa Kami Minta 35 persen?

Mungkin ada anggapan mengada-ada ketika Serikat Pekerja TPK KOJA meminta untuk direkomendasikan kenaikan Gaji Pokok sebesar 35 persen kedalam anggaran 2008.

Namun bila kita cermati lebih jauh angka tersebut justeru bukan mengada-ada. Sama-sama kita ketahui bahwa terakhir terjadi kenaikan gaji secara signifikan terjadi pada tahun 2004 yang lalu, kalaupun ada kenaikan itupun bersifat biasa saja dan jauh dari angka-angka yang meroket sangat jauh (maksudnya bila ditinjau dengan Kebutuhan Pokok dll).

Selain itu juga timbul pertanyaan …apakah gaji pokok yang kita terima tersebut masih dapat bertahan dengan gempuran kenaikan inflasi, kebutuhan pokok, kenaikan upah minimum dll. yang terjadi pada tahun ini dan yang akan datang?

Nah, ada alasan yang lain untuk itu….kita sama-sama mengetahui di depan mata kita nomenklatur kita sudah berubah….yang tadinya GM (General Manager) telah menjadi Direktur Utama dan para DGM naik pangkatnya menjadi Direksi, dan hal itu berdampak kenaikan kesejahteraan mereka para direksi menjadi kurang lebih 200 persen lebih.

Dari keterangan diatas maka sudah sepatasnya lah kami meminta hal tersebut…kiranya alasan kami bukan mengada-ada namun ini kenyataan yang harus kita para pekerja perjuangkan untuk kehidupan kita yang lebih layak.

3 Tanggapan

  1. setujuuuu, kan kalo gaji kita naik, semua kan ikut naik
    Emang kalo yang naik kalangan bawah, yang atas tidak ikut naik ???????

  2. Angka 35 % sangatlah relistis,terus bertahan diangka tersebut. Kami dukung segala upaya yang diperjuangkan demi kesejahteraan bersam

  3. direksi 200% wow fantastis…pantes adem ayem. kita pekerja 35%..itu juga harus berjuang dulu..dimana letak keadilan untuk kesejahteraan kita..kami juga butuh sejahtera bos..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: